26 September 2011

10 Fakta Unik Tentang Kota Batam

Beberapa fakta unik tentang Batam diantara banyak sekali keunikan Pulau yang dulu merupakan wilayah Propinsi Riau daratan ini.


1. Batam adalah Pulau kecil, anda hanya butuh kurang lebih setengah jam dengan kendaraan anda untuk melintas dari ujung pulau ke ujung yang berlawanan dengannya.





2. Batam disebut Bandar Dunia Madani, Batam Digital Island, dan satu lagi saya tambahkan adalah Batam Kota Ruko saking banyaknya ruko di Batam.






3. Penduduk Batam sebagian besar adalah perempuan dengan perbandingan yang cukup besar karena sebagian besar pendatang adalah perempuan (operator produksi).


4. Batam adalah tempat “pembuangan” barang seken dari Singapura.



5. Belum ada oleh-oleh khas Batam yang melegenda, meskipun ada yang sudah mulai mempopulerkan Brownies kukus sebagai oleh-oleh khas Batam (semisal Cake Pisang Villa, Sundae dan Laxmana).



6. Batam dan Singapura mempunyai bandara bertaraf Internasional, tapi anda hanya bisa pergi dan pulang diantara keduanya dengan kapal Ferry karena saking dekat lokasi keduanya.



7. Taksi Batam tidak memakai argometer jadi harus tawar menawar atau tahu harga “biasa” dari satu lokasi ke lokasi lainnya.



8. Batam termasuk ranah melayu, tapi sulit mencari kampung asli melayu di Batam. Anda harus menuju pesisir atau pulau terdekat untuk menemukannya.
Nongsa Beach 4 430x322 Nongsa Beach


9. Arah mata angin tidak populer di Batam. Kebanyakan warga Batam akan kebingungan atau berpikir terlebih dahulu ketika anda tanya mana utara dan selatan, atau jika anda tanya rumahnya menghadap kemana.



10. Image Batam yang tetap melekat kepada Batam padahal tidak benar lagi adalah barang elektronik sangat murah di Batam, Batam surga bagi para pencari kerja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share